Kapolres Palopo Gelar Apel Patroli Skala Besar

By Admin


nusakini.com - Palopo - Polres Palopo Gelar Apel malam gabungan dalam rangka Patroli Skala besar di wilayah Hukum Polres Palopo  yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Palopo Kompol Sanodding SH, didampingi Kabag Ops Polres Palopo Kompol Hajeri  bersama beberapa perwira dan diikuti oleh Personil Polres Palopo, Sabtu malam (20/02/22). 

Kompol Sanodding SH. menerangkan kegiatan Apel malam dalam rangka Patroli Skala besar tersebut merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan diseluruh jajaran Kepolisian. Dan tidak hanya  kegiatan Patroli saja akan tetapi untuk melakukan pengawasan terhadap penerapan Protokol Kesehatan di masyarakat, sekaligus mengantisipasi terjadinya Tindak Pidana di Kota palopo. 

"Kita melakukan patroli ini tidak hanya untuk menjaga kamtibmas yang kondusif, namun juga untuk mengawasi penerapan prokes di Kota Palopo" jelas Sanodding. 

Lebih lanjut Kabag Ops Polres Palopo Kompol Hajeri mengajak seluruh anggotanya untuk mengedepankan sifat Humanis saat memberikan himbauan kepada masyarakat. 

"Hindari cara-cara arogan yang akan menimbulkan konflik dimasyarakat yang tidak kita inginkan bersama. Dalam pelaksanaan Patroli harus tetap menjaga jarak kendaraan dan tetap nyalakan rotator serta tetap jaga kesehatan maupun keselamatan dalam melaksanakan tugas," tandasnya 

Ditempat terpisah, Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT menyampaikan "Dalam pelaksanaan patroli skala besar,  dilakukan untuk menertibkan protokol kesehatan serta membagikan masker kepada masyarakat serta mengantisipasi Tindak Pidana," terangnya 

Lebih lanjut ia berharap "Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadikan Kota Palopo yang aman dan kondusif serta menekan angka penyebaran covid 19". (ws/hd)